Gaya Hidup Hemat Selama Menjalankan Ibadah Puasa

Ramadhan adalah bulan suci yang ditunggu-tunggu umat Islam di seluruh dunia. Ada banyak manfaat yang jika kita lakukan dengan cepat, selain mendapatkan keuntungan dan pelatihan untuk mengendalikan keinginan, puasa dapat mengurangi pengeluaran. Dalam artikel gaya hidup ini kita membahas gaya hidup ekonomis selama bulan reguler.

Buat menu Berbuka and Sahur selama sebulan

Artikel gaya hidup tentang tips menabung selama bulan Ramadhan lebih berhati-hati dengan mengatur menu makanan pada saat shaur dan istirahat. Perhatikan juga berapa banyak makanan yang mengandung bahan dan jumlah yang dibutuhkan. Hal ini dilakukan untuk memudahkan menghitung pengeluaran selama sebulan dan mencegah pemborosan makanan.

Kebutuhan belanja selama sebulan

Biasanya di bulan Ramadhan harga bahan pokok naik. Ini memiliki dampak besar pada peningkatan pengeluaran bulanan. Namun, kebutuhan dasar harus dipenuhi. Solusi ekonomis adalah berbelanja untuk kebutuhan dasar yang akan berlangsung untuk bulan mendatang. Jika bahan tidak tahan lama, solusinya bekerja sesuai dengan kebutuhan seminggu, sehingga tidak sia-sia karena sudah usang.

Manfaatkan program diskon atau promosi di supermarket atau toko online untuk mengurangi pengeluaran. Jangan lupa membawa daftar daftar belanja yang bisa Anda beli saat berbelanja.

Batasi buka puasa di luar

Selama bulan puasa ada banyak undangan untuk berbuka puasa oleh kolega, teman sekelas dari sekolah negeri, sekolah menengah, sekolah menengah, teman kuliah, teman dari organisasi, masyarakat dll. Terbuka bersama bisa dilakukan, tetapi jika terlalu banyak / sering ada bisa jadi bisa didapat banyak pengeluaran. Atur jadwal buka puasa dengan baik, cobalah berbuka puasa dengan menu yang sesuai dengan anggaran Anda. Untuk menghemat uang, Anda bisa minum air sendiri.

Bawa bekal Anda dari rumah

Jika ada pekerjaan atau kegiatan sampai malam hari atau jika puasa tidak bisa istirahat di rumah, solusinya dapat membawa persediaan Anda sendiri. Makan di restoran atau restoran lain pasti lebih mahal dibandingkan makan siang mereka sendiri di rumah. Ambil makanan yang tidak mudah busuk dan makanan pembuka, seperti buah segar atau kurma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *